Minggu, 03 Mei 2015

TUGAS KE – 2 : AKUNTANSI INTERNASIONAL

Kasus 5-2
Lihat dulu, Baru percaya
1. Diskusikan paling tidak lima ciri yang memperkirakan level pengungkapan yang rendah di Meksiko. Respon anda harus berdasarkan atas ulasan materi yang ada di bab 2 dan bab 4 ini, sebagai tambahan dari kasus diatas.
Sumber pembiayaan Sektor swasta di Meksiko sebagian besar telah di danai oleh kelompok-kelompok keluarga dan Bank. Sangat berkorelasi dengan rendahnya tingkat pengungkapan.
Keterlibatan pemerintah Beberapa industri telah dibuat privasi. Banyak perusahaan dimeksiko masih dimiliki oleh pemerintah, bank-bank dan kelompok kelompok keluarga yang membiayai swasta tradisional telah mempertahankan hubungan dekat dengan pejabat publik.
Sistem hukum Meksiko Sistem hukum kode negara di meksiko memang rendah. Namun profesi akuntansi meksiko pada saat lalu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan AS dan sebagian besar memiliki sistem hukum kode.
Tingkat pembangunan ekonomi Relatif sedikit lebih berkembang dari Eropa barat dan negara-negara Anglo-Amerika. Pengungkapannya juga relatif rendah.
Tingkat perlindungan pemegang saham. Persyaratan hukum relatif rendah.
2. Diskusikan ciri atau fitur yang memperkirakan level pegungkapan tinggi di Meksiko.
Hubungan historis yang erat antara meksiko dan profesi akuntansi Amerika Serikat (bab 4) akan mendorong praktik pengungkapn di Meksiko untuk meniru orang-orang di Amerika Serikat, yang merupakan teringgal di dunia
NAFTA dan hubungan dekat yang dihasilkan antara meksiko dan AS telah menyebabkan akuntan dan regulator dari semua negara dan ketiga negara untuk mengejar harmonisasi standar akuntansi. Di meksiko harmonisasi akan memerlukan peningkatan besar dalam pengungkapan keuangan
Berkurangnya kepemilikan pemerintah dalam perekonomian, mengurangi pengaruh pemerintah di sektor swasta dan semakin pentingnya pasar saham publik di Meksiko semua cenderung ke arah peningkatan keterbukaan keuangan.
Sebagai negara berkembang, Meksiko perlu mengimpor sejumlah besar modal untuk membiayai pertumbuhan ekonomi. Kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan informasi dari kreditur asing dan investor adalah kekuatan yang kuat terhadap pengungkapan keuangan yang meningkat.
3. Pengukuran akuntansi dan praktik pengungkapan adalah meningkatkan (dari sudut pandang proteksi investor) perekonomian pada pasar yang baru muncul. Seperti apakah peningkatan yang terjadi di Meksiko? Diskusikan faktor yang yang menjelaskan mengapa terjadi peningkatan. Sekali lagi, mengacu pada materi yang disajikan di Bab 2 dab Bab 4 sebagai tambahan dari informasi diatas.
Penguatan Hukum surat berhargaPasar Hukum atas tindakan ilegal dan penipuan dalam institusi keuangan.
Meningkatnya Pengaruh IAS, seperti pada penerapan IAS No 21 tentang penjabaran mata uang asing.
Penghapusan penggunaan penilaian atau indeks harga tertentu dalam menyatakan biaya penggantian lancar pada akuntansi tingkat harga umum.
Sumber :
http://mifta-huljannah.blogspot.com/
https://agamplawiraputra.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar